Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Daun Sirih Untuk Wanita

Manfaat daun sirih sangat banyak sehingga merupakan tanaman herbal yang bagus. Pabrik milik Piperaceae keluarga telah digunakan untuk waktu yang lama untuk pengobatan. Daun sirih memiliki bau khas dengan khasiat untuk menenangkan pikiran. Tanaman ini dapat tumbuh di tempat-tempat dekat dengan air. Ini tanaman herbal biasanya tumbuh di alam liar, tapi sekarang banyak orang menanam mereka di rumah.

Ada manfaat kesehatan begitu banyak daun sirih. Itu karena ada zat yang baik di dalamnya, seperti estragol, terpennena, hydroxycatechol, chavicol, chavibetol, diastase, seskuiterpen, propana fenil, eugenol, metil eugenol, kariofilena, cadinene, tanin, gula dan pati. Daun sirih memiliki kadar fenol yang tinggi, sehingga sangat baik untuk antiseptik. Salah satu manfaat kesehatan daun sirih yang Anda mungkin sudah tahu adalah untuk menghentikan pendarahan, baik perdarahan dari hidung atau daerah lain.

Bukan hanya itu manfaat daun sirih untuk kesehatan, manfaat lain adalah untuk mengobati diare, sakit gigi, alergi, bronchitis, keputihan, bau menetralisir, batuk mengobati, menjaga organ intim, dan banyak lagi. Jika Anda sering mengalami mimisan, disarankan untuk menggunakan daun sirih. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memberikan beberapa lembar daun sirih, lalu peras dan memasukkannya ke hidung Anda. Untuk menghilangkan bau, Anda dapat mengunyah beberapa daun sirih. Jika Anda melakukan ini secara teratur, maka bau mulut Anda perlahan-lahan akan hilang. Manfaat lain kesehatan daun sirih adalah sebagai obat batuk. Untuk metode pengobatan ini, Anda perlu herbal lain, cengkeh. Pertama mengambil 10 lembar daun sirih dan campur dengan 20 biji cengkeh. Campuran dua jenis herbal ini kemudian direbus. Selanjutnya, Anda harus menyaring air rebusan, dan minum segera. Jika Anda tidak dapat meminumnya langsung, Anda dapat menambahkan madu untuk itu.

Manfaat daun sirih untuk wanita yang mengalami keputihan harus mencoba pengobatan dengan daun sirih. Pengobatan ini cukup mudah, Anda hanya perlu memberikan beberapa lembar daun sirih dan didihkan. Air rebusan tersebut kemudian digunakan untuk membilas organ intim Anda secara teratur. Untuk mengobati diare, caranya hampir sama, tetapi Anda perlu mempersiapkan ramuan lain, lada. Mash 6 lembar daun sirih dengan 6 biji lada, lalu campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Setelah itu, gosokkan ramuan untuk perut Anda sampai diare menghilang.

Manfaat lain kesehatan daun sirih yang tidak banyak orang tahu adalah untuk mengobati sakit gigi. Lakukan hal yang sama seperti sebelumnya, rebus pertama beberapa daun sirih, dan kemudian menggunakan air rebusan untuk berkumur. Untuk meningkatkan efektivitas pengobatan, Anda juga dapat mencampur garam ke ramuan itu. Jika Anda menderita alergi, Anda juga harus mencoba ini pengobatan tradisional dengan daun sirih. Pertama siapkan 6 lembar daun sirih, sepotong jahe, dan satu setengah sendok teh minyak kayu putih. Mash semua bahan sampai halus kemudian oleskan pada bagian tubuh yang gatal. Mengingat ada manfaat kesehatan begitu banyak daun sirih, direkomendasikan bahwa Anda menanam ramuan ini di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar